Follow kami di google berita

AGUS TANTOMO DILANTIK SEBAGAI BUPATI MENGISI JABATAN BUPATI BERAU YANG DITINGGALKAN H. MUHARRAM UNTUK SISA MASA JABATAN 2016 – 2021

ANEWS, Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor resmi melantik H. Agus Tantomo yang merupakan Wakil Bupati Berau, menjadi Bupati Berau definitif sesuai dengan nota dinas bernomor 131/08/BPPOB.III, pada hari Sabtu 9 Januari 2021, sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi.

Pelaksana tugas Bupati Berau Agus Tantomo dilantik sebagai Bupati Berau definitif untuk sisa masa jabatan periode 2016-2021, menyusul wafatnya Bupati H. Muharram pada 22 September 2020 lalu. Praktis Agus Tantomo akan melaksanakan tugas sebagai Bupati Berau selama kurang lebih sekitar 1,5 bulan kedepan, sampai saat berakhirnya periode pemerintahannya 2016-2021.

Pengambilan sumpah dan pelantikan ini digelar seusai upacara peringatan HUT ke-64 Provinsi Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim, dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur.

“Harusnya pelantikan ini dilakukan Desember 2020, namun dikarenakam adanya pandemi, pelantikan ditunda,” ungkap Agus Tantomo usai ditemui di Kantor Gubernur Provinsi Kaltim yang berada di jalan Gajahmada, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu, 9 Januari 2021.

Di sisa masa jabatannya sebagai Bupati, selain penangan Covid-19, masalah-masalah yang ditemukan selama masa pemerintahannya akan diselesaikan secepatnya sebelum Bupati dan Wakil Bupati Berau terpilih dilantik.

“Mudah-mudahan semuanya bisa saya tuntaskan di sisa masa jabatan saya. Supaya pejabat berikutnya enak. Tolong dipahami,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, tidak mau menyalahgunakan kekuasaannya sebagai orang nomor satu di Berau.

Agus menuturkan, dirinya akan menuntaskan semua masalah selama dirinya menjabat.

“Tapi kalau ada masalah lainnya di luar Covid-19, masa mau saya abaikan. Saya akan tuntaskan juga,” pungkasnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau Periode 2021-2024 Medio Februari 2021

Sementara itu diketahui bahwa Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Berau Periode 2021-2024 terpilih, Pemenang Hasil Pilkada Berau 9 Desember 2020 lalu, Pasangan Sri Juniarsih – Gamalis, akan dilantik sekitar pertengahan Februari 2021 yang akan datang di Samarinda. (Ris/nov)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel