Follow kami di google berita

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Apresiasi Langkah Pemkot Sewa 69 Unit Untuk Operasional Kelurahan

(Foto: Wakil Ketua III DPRD Kota Samarinda, Rusdi/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda menyewa 69 mobil baru untuk operasional Kelurahan dan Kecamatan.

Perihal ini pun mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua III DPRD Kota Samarinda, Rusdi. Ia mendukung rencana Pemkot Samarinda dalam penyewa mobil guna mendukung kelancaran kegiatan operasional kerja.

“Menurut saya sah-sah saja. Karena mereka ini (Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan) ini adalah ujung tombak Pemerintah. Untuk kelancaran pemerintah tidak masalah,” ungkap Rusdi kepada awak media. Selasa (18/10/2022).

Selain itu, Politikus dari fraksi Golkar itu menilai bahwa hal ini sudah diperhitungkan secara matang. Lantaran jika membeli mobil dinas baru akan memakan dana APBD yang terbilang besar.

“Semisal harganya Rp 300 Juta per satu unit. Otomtatis jika membeli 69 mobil itu kita tidak mampu. Makanya opsi yang paling baik adalah menyewa,” Tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Walikota Samarinda, Andi Harun menyebutkan bahwa tugas dari Kelurahan dan Kecamatan cukup sulit. Oleh sebab itu, dirinya menyewa 59 unit mobil operasional Kelurahan, dan 10 unit mobil double cabin di Kecamatan.

Bagikan

Subscribe to Our Channel