Follow kami di google berita

Upayakan Dapat Formasi CPNS

A-News.id, Tanjung Redeb — Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Berau telah memasuki masa pensiun tahun 2023.

Mereka terdiri dari berbagai posisi mulai dari staff hingga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kekurangan pegawai tersebut tentunya harus ada perekrutan, baik itu perekrutan ASN maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

PJ Sekda Kabupaten Berau, Ir. H. Agus Wahyudi mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mencarikan cara agar Pemkab Berau tidak kekurangan tenaga ASN. Salah satunya dengan merekrut tenaga fungsional PPPK.

Namun perekrutan PPPK yang dilakukan oleh Pemkab Berau saat ini tentunya memiliki perbedaan dengan pegawai berstatus tetap atau PNS yakni perihal jenjang karir dan promosi  jabatan.

“Hal ini kita akan rapatkan,” ujarnya.

Mengenai CPNS, Agus mengatakan telah mendapatkan informasi dari staff instansi terkait bahwa Berau memiliki peluang untuk mendapatkan formasi CPNS untuk tahun 2023.

“Ya kita dengar ada peluang untuk CPNS, kita akan rapatkan dulu kebutuhan berapa dan lain sebagainya lalu kita ajukan ke pemerintah pusat,” katanya.

“Sementara apabila ada jabatan kosong, kita akan rolling ataupun kita seleksi khususya untuk para JPTP,”tandasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel