Follow kami di google berita

Tinjau Rencana Revitalisasi Gor Segiri dan Citra Niaga, Andi Harun Ingin Tetap Hidupkan UMKM Masyarakat

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat meninjau lokasi revitalasi Citra Niaga/Ist)

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun melakukan peninjauan untuk revitalisasi kawasan Gor Segiri dan Citra Niaga, Samarinda. Pada hari Rabu (2/11/2022).

Kepada awak media, Andi Harun mengungkapkan tinjauan tersebut dilakukan setelah pihak Dinas PUPR kota Samarinda melakukan pemaparan terkait revitalisasi gor segiri, dan citra niaga.

Dalam tinjauan tersebut, AH sapaan karibnya juga meminta pihak PUPR untuk melakukan pemerataan untuk mencari alternatif terkait revitalisasi Gor Segiri, dan Citra Niaga.

“Ada beberapa tadi yang saya minta kepada PUPR untuk penyesuaian, seperti di Gor Segiri untuk menyempurnakan desain saluran airnya, atau drainase. Lalu untuk lahan parkir, saya minta agar gedung yang ada eksisnya sekarang tidak perlu di robohkan,” ungkap Andi Harun kepada awak media.

Selain itu, Andi Harun juga menjelaskan setelah pihaknya melakukan analisi teknis. Ia menilai bahwa bahwa bangunan yang ada di gor Segiri hanya perlu pergantian atap saja.

“Begitu juga dengan gedung fitness, kolam renang, itu juga nantinya akan dilakukan revitalisasi dan kita disini tetap ingin mengakomodir para PKL yang ada di dalamnya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Andi Harun juga mendatangi lokasi Citra Niaga untuk meninjau rencana revitalisasi lokasi tersebut.

“Nanti rencana pasar galunggung akan dibuat jalan dari arah sungai. Kemudian kita juga mempertimbangkan kawasan untuk tidak parkir di bahu jalan, melainkan akan di bangun gedung parkir,” beber  Andi Harun.

“Kemudian untuk penataan toilet parkir dan tamannya, juga kita akan pastikan bahwa konsep award tidak akan berubah. Jadi spirit tujuaanya tidak berubah yakni perpaduan pedagang besar dan kecil, ini konsepnya tidak boleh ditepis dari konsep revitalisasi Citra Niaga,” sambungnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Samarinda menegaskan revitalisasi Gor Segiri dan Citra Niaga akan dibuat menjadi perekonomian masyarakat, dengan beragam kerajinan dan menggerakkan UMKM masyarakat menengah kebawah.

Bagikan

Subscribe to Our Channel