Follow kami di google berita

Telkom Siap Kawal Jaringan Internet Saat Porprov : Titik Yang Belum Terpasang Masih Menunggu Kominfo Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Selain air, listrik dan perbankan. Telkom juga siap mengawal penuh pelaksanaan Porprov Kaltim VII dengan menjamin koneksi internet agar tetap stabil.

Selain internet yang berada di masing-masing rumah, Telkom juga memastikan koneksi internet gratis program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau juga akan diperhatikan.

Ada sekitar 350 titik wifi pemkab yang saat ini sedang beroperasi dan tersebar hampir di seluruh kecamatan Kabupaten Berau.

“Yakni di Tanjung Batu dan Derawan ada 16 titik. Kecamatan Talisayan ada 15 titik. Kecamatan Biatan ada 4 titik. Kampung Kasai ada 2 titik. Segah 3 titik. Sambaliung 50 titik, Gunung Tabur ada 27 titik, Teluk Bayur 62 titik. Dan Tanjung Redeb ada 166 titik,” ujar Kepala Kantor Wilayah Telkom Berau-Bulungan Ernawanto.

Kecepatan yang disajikan terbilang cukup besar yaitu sekitar 20 mbps dan mampu menampung 20 client secara bersamaan. Pihaknya juga mensiagakan teknisi selama 24 jam untuk mengawal kegiatan besar tersebut.

Sementara itu, di Stadion Mini Olympic Teluk Bayur, diakuinya belum ada jaringan internet yang terpasang. Akan tetapi pihaknya siap memasang jaringan tersebut apabila ada permintaan dari Diskominfo Berau.

“Kita masih menunggu permintaan dari kominfo Berau,” tandasnya.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel