Follow kami di google berita

Serap Aspirasi Masyarakat, Suriansyah Sebut Banyak Yang Minta Jalan Usaha Tani

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah menyebutkan, bahwa ketersediaan infrastruktur jalan menjadi penopang utama pergerakan ekonomi masyarakat.

Saat ini Berau masih membutuhkan banyak pembangunan ruas jalan. Tetapi bukan jalan utama melainkan jalan usaha tani.

Menurut Politisi Hanura ini, ada sejumlah wilayah yang masih belum memiliki jalan usaha tani memadai. Pemerintah daerah harus bisa melihat item ini sebagai satu target yang harus dipenuhi.

Dalam kesempatannya mengunjungi sejumlah kampung di kecamatan jauh, ia mendengarkan beberapa aspirasi masyarakat terkait kebutuhan warga yang diharapkan dapat dipenuhi pemerintah.

“Banyak disampaikan kebutuhan warga utamanya mengenai akses jalan usaha tani,” jelasnya.

Kebutuhan berupa jalan akses tani bagi masyarakat merupakan penunjang dalam peningkatan ekonomi juga menjadi satu item penting bagi urat nadi kehidupan warga yang didominasi petani.
Akses jalan tani,
merupakan permintaan masyarakat di banyak kampung. Khususnya yang warganya dominan petani.

” Rata-rata mereka juga kebanyakan bercocok tanam padi. Untuk itu dengan reses kami yang kami lakukan ini, untuk melihat secara langsung apa saja sih yang dibutuhkan masyarakat, dengan harapan yang kami upayakan ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Apalagi saat ini sektor pertanian kabupaten Berau tengah digalakkan dan menjadi salah satu sumber utama sebagian besar masyarakat. Seperti masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan tak luput dari kegiatan resesnya. Beberapa aspirasi yang dirinya serap masyarakat menginginkan adanya penunjang alat tangkap dan mesin yang mereka butuhkan. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel