Seorang Karyawan FAD, Subcon Berau Coal, Meninggal Dunia Diduga Akibat Insiden Kerja di Tambang Site Prapatan

Ilustrasi (istock)

A-News.id, Berau – Diduga telah terjadi insiden di lokasi tambang PT. FAD, salah satu sub kontraktor Berau Coal, Minggu malam (3/10) yang dialami seorang karyawan FAD yang diduga telah menyebabkan fatality atau meninggal dunia di lokasi tambang batubara di Site Prapatan, Berau. Informasi yang sempat ramai di medsos ini telah menimbulkan simpati dari teman dekat, dan rekan korban serta warga masyarakat Berau yang mengenalnya.

Dari informasi yang sempat ramai beredar di medsos itu, diduga korban meninggal dunia akibat tertimbun longsoran di dalam tambang saat bekerja.

Beberapa netizen menyayangkan terjadinya insiden tersebut.

Karyawan tambang yang bekerja di PT. FAD itu menurut informasi pihak RSUD, Selasa (5/10) ditengarai tidak sempat masuk ke IGD, melainkan langsung dibawa ke bagian pemulasaran jenazah, dan diperkirakan divisum sekitar pukul 22.20 Wita.

Kemudian jenazah dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk proses pemakaman.

Sementara itu, Nando, dari perusahaan PT. FAD saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Selasa, 5/10/2021, menjawab kalau dirinya lagi cuti, dan menyarankan agar menghubungi pihak Corcom Berau Coal.

Arif, pihak External atau Corcom Berau Coal yang coba dikonfirmasi via Whatsapp, menjawab bahwa dirinya di Berau Coal, dan terkait insiden itu Arif mengatakan ‘no comment’. (redaksi)

Bagikan