Follow kami di google berita

Revitalisasi Tepian Teratai Selesai Tahun Ini

A-News.id, Tanjung Redeb — Revitalisasi bangunan kawasan Tepian Teratai di Jalan Pulau Derawan Tanjung Redeb telah memasuki tahap lelang. Nantinya tepian yang dijadikan warga Berau sebagai pusat kuliner ini akan terlihat lebih cantik seperti kawasan Tepian Segah di Jalan Ahmad Yani.

Tepian ini nantinya, dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) dengan konsep pariwisata dan pusat jajanan masyarakat, termasuk taman bermain anak (TBA). Hal ini dikatakan Wakil Bupati Berau, Gamalis saat meninjau perencanaan pendestrian beberapa waktu lalu.

“Nanti ada ruang bermain anak juga, nanti dibuatkan,” ujarnya.

Dilansir dari situs resmi UKPBJ SPSE Berau, dengan nama paket ‘REVITALISASI JALAN DAN BANGUNAN PELENGKAP KAWASAN JALAN PULAU DERAWAN KEC. TANJUNG REDEB’, pagu proyek ini senilai Rp. 34.100.847.500,00 dengan HPS Rp. 33.853.443.000,00.

“Untuk revitalisasi tepian sisi sungai Jalan Pulau Derawan sampai Jembatan di Jalan Pulau Sambit, meliputi pasangan keramik, lampu pedestrian dan aksesories lainnya,” ujar Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Berau, Junaidi.

Sarana infrastuktur ini mempunyai peran yang penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan adanya revitalisasi ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam pembangunan kawasan yang mempunyai potensi tinggi untuk dikembangkan. Proyek yang bernilai miliaran ini ditarget selesai pada tahun ini juga.

“Dipastikan paket tahun ini selesai,” tandasnya. (yf/adv).

Bagikan

Subscribe to Our Channel