Follow kami di google berita

RESMI DILANTIK, BAKRI HADI BUAT PROGRAM KBR

ANEWS, Samarinda – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur, resmi melantik Bakri Hadi sebagai Ketua Umum periode 2020-2023. Pelantikan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel ternama yang terletak di jalan Untung Suropati, kelurahan Karang Asam Ulu, kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Pada Rabu 24 Februari 2021.

Bakri mengatakan, setelah resminya pelantikan atas dirinya sebagai Ketua umum BPD HIPMI Kaltim, ada beberapa langkah yang akan dilakukan olehnya dalam menakhodai HIPMI Kaltim kedepannya.

“Dalam waktu dekat ini, kita pasti akan perbaikan seluruh internal kita. Yang pertama kita akan membuat Kaltim Bisnis Review, disitu akan ada diskusi masalah-masalah bisnis, ekonomi, serta masalah-masalah terkait pembangunan yang ada di Kalimantan Timur. Itu namanya KBR namanya,” ungkapnya saat diwawancarai oleh awak media usai pelantikan. Rabu 24 Februari 2021.

Lanjutnya, Bakri pun tidak menampik, bahwa program Kaltim Bisnis Review (KBR) nantinya akan mirip seperti program televisi Indonesia Lawyers Club (ILC) yang dalangi Karni Ilyas sebagai Presiden ILC.

“Nanti sistemnya seperti ILC. Jadi semua peserta yang hadir adalah narasumber. Kita meman akan ada pembicara utama, tapi kita akan batasi. Jadi yang hadir disitu, boleh mengajukan pendapat. Nanti outputnya itu adalah petisi, kemudian rekomendasinya kepada Pemprov Kaltim terkait masalah yang dihadapi selama dua bulan ini,” jelasnya.

Bakri menargetkan program tersebut berjalan tiap dua bulanan. “Insha Allah, itu kita akan jadikan program rutin dua bulanan HIPMI Kaltim,” terangnya.

Ia juga mengaku, kini tengah menjalin suatu komunikasi dengan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kaltim.

“Saya sudah komunikasi dengan salah satu institusi perbankan, untuk membuat sekolah bisnis pemula. Nanti sasarannya adalah mahasiswa-mahasiswa yang punya keinginan menjadi pengusaha. Beberapa hari lalu saya sudah kontak dengan Polnes. Nanti kita juga akan jalan ke Unmul dan PTN lainnya yang ada di Kaltim,” beber Bakri.

Sementara itu, dalam kepengurusan yang akan berjalan 3 (tiga) tahun, Bakri menargetkan setidaknya 300 pengusaha akan lahir dari HIPMI Kaltim.

“Dalam tiga tahun kepengurusan kami, kami ingin ada 300 pengusaha muda yang akan kita cetak dari HIPMI Kalimantan Timur,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel