Follow kami di google berita

Porprov Kaltim ke-7 Resmi Dibuka

A-News.id, Teluk Bayur – Pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-7 Kaltim resmi dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor pada, Sabtu (26/11/2022) malam di stadion olympic mini Teluk Bayu, Jalan Stasiun, Teluk Bayur.

Pembukaan terlihat begitu meriah diawali dengan parade para atlet dari 20 kabupaten/kota beserta pendampingnya, kemudian dimeriahkan dengan berbagai penampilan tarian pembuka dan kolosal. Di puncak acara juga diisi dengan penampilan dari artis ibukota.

Menjadi tuan rumah tentu saja merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dituntaskan. Kata Bupati Berau Sri Juniarsih, sebuah kehormatan dan kebanggaan Berau jadi tuan rumah. Pasalnya melalui even terbesar ini, ia bersama dengan pihaknya berupaya mekasimal memberikan yang terbaik dengan memberikan kesan kepada para atlet dan kontingen ketika pulang ke daerahnya.

“Kami juga meminta dukungan pemprov, dan kabupaten kota meminta saran dan bimbingan agar porprov dapat terselenggara dapat berjalan dengan baik sukses seperti yang kita harapkan,” ujarnya.

Sesuai dengan tema yang diusung pada pelaksanaan porprov ke-7 ini yakni, olahraga maju, wisata tumbuh, Kaltim berdaulat. Tentu saja banyak hal yang ingin dicapai Berau selaku panitia penyelenggara, sepanjang berlangsungnya porprov seperti peningkatan pendapatan UMKM dan memperkenalkan wisata dan kebudayaan yang ada di Kaltim terkhusus di Kabupaten Berau.

“Kita berharap pelaksanaan pekan olahraga ini bisa berlangsung dengan sukes,” sebutnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya mengaku, bangga dengan kinerja yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Berau selaku panitia besar porprov (PB Porprov) yang sudah berkerja keras dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah. Sehigganya, perhelatan olahraga 4 tahunan tersebut bisa berjalan sukses dan lancar.

Tentunya Isran atlet yang nantinya bertanding bisa mengedepankan jiwa sportivitas saat bertanding sampai dengan penutupan pada 7 Desember 2022 mendatang. Sehingganya dapat menghasilkan pemenang yang berkualitas, dan bisa menjadi wakil Kaltim diajang nasional salah satunya adalah PON.

“Setelah porprov ini muncul atlet-atlet potensial yang bisa mengantarkan Kaltim juara di level nasioanal bahkan internasional,” jelasnya.

“Oleh sebab itu, olahraga di Kaltim tidak ada pilihan lain, harus dikembangkan dan dibina sama-sama, tidak pandang siapa dia, dan dari mana asalanya,” terangnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel