Follow kami di google berita

POLRESTA SAMARINDA TURUNKAN 507 PERSONEL UNTUK OPERASI LILIN TAHUN 2020

ANews, Samarinda – Jajaran Polresta Samarinda menurunkan 507 personel gabungan untuk Operasi Lilin Mahkam 2020, yang dimulai pada hari ini, Senin 21 Desember 2020.

Personel gabungan tersebut terdiri dari Polresta Samarinda, Brimob, Dinas Perhubungan (Dishub), Linmas, Satpol PP, Jasa Raharja, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar).

Untuk pengamanan tersebut, Polresta Samarinda membuat pos di tujuh titik yaitu, terminal bus Samarinda Seberang, Sungai Kunjang, pintu masuk Tol Palaran.

Untuk pos yang berada di mall yaitu, Big Mall, Mall Lembuswana, Samarinda Square dan Samarinda Central Plaza (SCP).

Dan untuk dua Pos Terpadu ada di Bandara Apt Pranoto Sungai Siring serta Pelabuhan Yos Sudarso.

“Untuk Posko induk ada di simpang, dekat Kantor Gubernur yang berada di Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda,” ungkap AKP Anissa Prastiwi yang merupakan Kasubbag Humas Polresta Samarinda, saat dihubungi melalui sambugan telepon. Senin 21 Desember 2020.

Untuk posko induk berisi 13 personel, Pos Pelayanan 18 personel, Pos Pengamanan 63 personel, dan Pam Gereja ada 200 personel.

Sedangkan Pam Malam Tahun baru 2021 diantaranya Pam THM ada 28 personel, Pam Penggal Jalan 85 personel dan back up brimob sebanyak 105 personel.

Sedangkan diluar kepolisian yakni TNI ada 30 personel, Dishub 60 personel, PMI 10 orang, Satpol PP 60 personel, ASDP/ADPEL 10 orang, Orari10 orang, Senkom 15 orang, BPBD 30 personel dan SAR 30 personel.

AKP Annissa Prastiwi menegaskan Penertiban protokol kesehatan, akan dilakukan dengan ketat seperti membuat akan dibuat tempat cuci tangan di seluruh, sarung tangan, dan handsanitizer guna mencegah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jajaran anggota juga akan mengantisipasi kerawanan sudah kami tandai. Agar Samarinda bisa tetap kondusif dan masyarakat bisa nyaman serta aman saat melakukan kegiatannya, termasuk para warga yang merayakan natal dan tahun baru,” pungkasnya. (Riski)

Bagikan

Subscribe to Our Channel