Follow kami di google berita

PLTU Lati Sebabkan Pemadaman 23 Hari Lamanya, PLN Susun Jadwal Pemadaman Bergilir

A-News.Id, Tanjung Redeb – PLTU Lati secara resmi telah bersurat ke PLN UP3 Berau terkait wacana shutdown pemeliharaan PLTU Lati unit 1, yang akan mengakibatkan pemadaman listrik bergilir di Bumi Batiwakkal.

Surat yang dikeluarkan PLTU Lati, tertanggal 20 Februari 2023 lalu ini, ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT IPB, Najemuddin.

Dalam surat tersebut, berdalih bahwa pemeliharaan tersebut untuk meningkatkan kelancaran dan keandalan operasi unit PLTU Lati.

Dalam surat itu, juga PLTU Lati menginformasikan bahwa akan dilakukan pemeliharaan unit 1 secara emergency untuk pekerjaan simple inspection, dengan alasan menurunnya performa pembangkit saat ini.

Surat itu menyebutkan, shutdown unit 1 PLTU Lati selama kurang lebih 23 hari. Yang terhitung sejak Selasa (21/2/2023) hingga Kamis (16/3/2023) mendatang.

Diinformasikan oleh PLTU Lati, bahwa selama kegiatan tersebut berlangsung, suplai daya listrik dari PLTU Lati ke PT PLN UP3 Berau akan berkurang dan hanya mampu maksimal sebesar 7.0 MW melalui CB 031 dan CB 033.

Menyikapi hal tersebut, Manajer PLN ULP Tanjung Redeb M Akhlis mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari PLTU Lati.

“Kami sudah terima surat pemberitahuan itu,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini tengah melakukan penyusunan jadwal pemadaman bergilir, untuk membagi daya listrik yang tersisa dari PLTU Lati.

“Akan ada pemadaman bergilir lagi,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel