Follow kami di google berita

Persatuan Istri Karyawan (Periska) PT Berau Coal Gelar Baksos, Menyasar Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim

A-News.Id, Tanjung Redeb – Persatuan Istri Karyawan (Periska) PT Berau Coal menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Bertema ‘Meraih Keberkahan dengan Berbagi di Bulan Ramadhan’ baksos dilaksanakan di Kampung Melati Jaya, Kecamatan Gunung Tabur Minggu (19/03).

“Kegiatan baksos ini rutin kami lakukan. Tahun lalu, kami mengadakan bakti sosial menyasar rumah tahfidz dan pesantren. Tahun ini, kami arahkan ke kampung yang berada di sekitar area operasional tambang. Dalam waktu dekat kami juga berencana akan melaksanakan bakti sosial berbagi sembako di awal Ramadan nanti, tempatnya di daerah sekitar Tanjung Redeb,” ujar Puji Sadartiningsih Ketua Panitia Bakti Sosial Periska PT Berau Coal.

Sekira 200 paket sembako, yang akan dibagikan Periska PT Berau Coal kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui donasi yang telah kami kumpulkan, kami memberikan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan. Hari ini, di Kampung Melati Jaya, kami membagikan kurang lebih 100 paket sembako, dan kami menargetkan untuk mendistribusikan total sekitar 200 paket sembako,” tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan yang disalurkan tersebut mampu untuk meringankan kebutuhan masyarakat menjelang terutama memasuki bulan Ramadhan.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat banyak membantu mereka yang membutuhkan, khususnya memasuki bulan suci Ramadan sehingga lancar dalam menjalankan ibadah puasa. Semoga berkah ramadan dapat kita manfaatkan untuk saling berbagi, meningkatkan kepedulian, dan membersihkan hati. Dengan begitu, kita dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan lebih baik dan meraih kemuliaannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, Periska PT Berau Coal merasa senang sekali dapat memberikan dampak positif. Dan berharap kegiatan bakti sosial yang dilakukannya dapat juga menginspirasi yang lainnya sehingga semakin banyak dan semakin luas yang berbuat kebaikan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Melati Jaya, Sutrimo mengucapkan, bahwa ada sekira 60 kepala keluarga di Kampungnya yang tergolong warga tidak mampu. Dengan 80 paket sembako yang diberikan kepada Kampung Melati Jaya, pihaknya juga akan membagikan paket sembako bantuan Periska PT Berau Coal tersebut kepada 20 anak yatim di kampungnya. Diakuinya, mayoritas warganya berkegiatan sebagai buruh dan pekerja harian lepas.

“Dengan perhatian yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal dan Ibu-ibu Periska PT Berau Coal yang sudah berbagi dengan masyarakat kurang mampu yang ada di Kampung Melati Jaya,” ungkapnya. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel