Follow kami di google berita

Perkuat Mobilitas Babinsa, Pemkab Berau Hibahkan 13 Motor Trail

Perkuat Mobilitas Babinsa, Pemkab Berau Hibahkan 13 Motor Trail
Perkuat Mobilitas Babinsa, Pemkab Berau Hibahkan 13 Motor Trail

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, menyerahkan hibah 13 unit kendaraan sepeda motor trail kepada Komandan Kodim 0902/Bru, Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, di Aula Kodim 0902/Bru, Selasa (25/6/2024)

Turut dihadiri Wakil Bupati Berau dan sejumlah pejabat di lingkungan Kodim 0902/Bru. Penyerahan ini bertujuan untuk menunjang pelayanan lembaga TNI kepada masyarakat, meningkatkan mobilitas dan kinerja Babinsa di lapangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bupati Sri Juniarsih menyatakan bahwa penyerahan hibah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Berau terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Serah terima kendaraan operasional ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Berau terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga menekankan pentingnya peran Babinsa yang kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam situasi yang mendesak. Ia berharap bahwa kendaraan operasional ini dapat meningkatkan kinerja TNI di lapangan.

“Pemerintah Daerah merasa terbantu ketika bisa menjaga kondusifitas daerah, dan itu tidak bisa dilakukan sendiri tanpa kerja sama dengan TNI-POLRI,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemkab Berau juga telah menyerahkan kendaraan operasional sebanyak 13 unit kepada Polres Berau saat kunjungan Kapolda Kaltim. Dengan penyerahan kepada Dandim 0902/Bru kali ini, Bupati berharap sinergitas antara Pemerintah Daerah dan TNI semakin kuat.

Menghadapi masa Pilkada yang rawan gesekan, bupati berharap Babinsa dapat berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Saya berharap, kendaraan ini bisa dimanfaatkan secara optimal, terutama dalam peningkatan layanan masyarakat dan kondusifitas,” kata Sri Juniarsih.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar jalinan kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Berau dan Kodim 0902/Bru terus berjalan baik.

“Kondusivitas adalah syarat mutlak bagi suatu daerah untuk bisa bergerak lebih maju, yang mana hal itu tidak lepas dari peran dan fungsi prajurit TNI di daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0902/Bru Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Berau atas hibah kendaraan tersebut.

“Ini sangat berharga bagi sektor operasional dan bisa membantu memperlancar tugas kami di lapangan,” ujarnya.

Menurut Dandim, hibah ini akan menambah moril dan membantu tugas jajaran di Koramil sebagai ujung tombak di wilayah teritorial.

“Hari ini merupakan momen bagi kita sebagai anggota Kodim menerima 13 unit kendaraan dinas dari Bupati Berau. Bantuan ini sangat berarti,” ujarnya.

Dandim berharap kendaraan tersebut dapat digunakan secara maksimal dalam mendukung program-program yang telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Berau,” imbuhnya. (*yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel