Follow kami di google berita

Perkim Rencanakan Ubah Eks Kebakaran di Ujung Tanjung Jadi Ruang Terbuka Publik

A-News.id, Tanjung Redeb – Kawasan eks kebakaran ujung Tanjung di Tanjung Redeb Berau akan diubah menjadi ruang terbuka publik. Sebagai rencana Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Berau, Senin (20/3/2023).

Lahan eks kebakaran pada tahun 2020 tersebut kondisinya hingga kini masih belum dimanfaatkan dan hanya ditumbuhi semak belukar.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Dinas Perkim akan secepatnya menyelesaikan dokumen pembebasan lahan. Setelahnya, baru pembangunan ruang terbuka hijau akan segera dikerjakan.

Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Maya Wandyana menuturkan, dokumen tersebut ditargetkan rampung sekitar bulan Juni atau Juli. Yang dimana target dari perkim sendiri, dengan adanya fasilitas publik tersebut bisa menambah icon Kabupaten Berau di tengah kota.

“Rencananya memang akan dibuat ruang terbuka publik seperti taman,” katanya.

Lanjut Maya, dari sudut pandang nilai tata ruang sendiri, kawasan ujung tanjung tersebut diakui cukup mumpuni untuk dibangun ruang terbuka publik.

Ruang terbuka publik di lokasi eks kebakaran tersebut diyakini akan mampu mempercantik Tanjung Redeb terutama daerah tepi sungai yang lokasinya di ujung tanjung.

“Kita harapkan perencanaan ini prosesnya berjalan lancar,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel