Follow kami di google berita

Peri Kombong Minta Pemantauan Prokes ke Anak Jadi Perhatian Semua Pihak

A-News.id, Tanjung Redeb – Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong, meminta agar tim gugus covid-19 dapat selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan mengawasi murid sekolah khususnya yang masih di bawah umur dalam hal melaksanakan protokol kesehatan secara baik dan benar, Rabu (24/11/2021).

 

Tak hanya lingkup masyarakat umum, anggota DPRD 2 periode itu juga mengimbau agar kalangan pejabat juga dapat memberi contoh dalam penerapan prokes, sehingganya pencegahan terkait virus corona tersebut dapat menjadi perhatian semua pihak.

“Terkait mengenai sekolah tatap muka dan zonasi virus jadi memang tim gugus harus turun koordinasi dengan Dinas Pendidikan,” katanya saat diwawancarai di gedung DPRD Berau belum lama ini.

“Jangan sampai kita yang teriak-teriak menyampaikan ke masyarakat tentang protokol kesehatan, sementara kita (pejabat) sendiri yang melanggar,” tambahnya.

Ia mengingatkan pentingnya pemantauan prokes ke anak di bawah umur karena dinilai cukup rentan terserang penyakit apalagi covid-19

“Anak-anak masih ini rentan, susah untuk diajari bagaimana menjaga untuk protokol kesehatan,” katanya.

Saat dari segi sosialisasi sudah dirasa maksimal, maka yang perlu diperhartikan selanjutnya kata Peri adalah dari segi sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Kalau sudah fasilitas sendiri sudah tidak memadai, bagaimana mau dilaksanakan (prokes) jadi saya kira ini perlu action segera dari tim gugus dan Dinas Pendidikan,” tegasnya.

“Harapan kita, orang tua, bisa memberikan izin kepada anak-anaknya untuk masuk sekolah, tetapi pengawasan jangan lalai, artinya kita jangan menyerahkan sepenuhnya dengan kepada pihak sekolah, tetapi orang tua juga harus ikut serta semua pihak menjaga anak-anak kita dalam pencegahan penularan covid-19,” pungkasnya.(mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel