PEMKAB BERAU RAPAT VIA ZOOM DENGAN POLHUKAM BAHAS OMNIBUS LAW

Pjs Berau Drs. HM. Ramadhan, MM

Pjs Berau Drs. HM. Ramadhan, MMT beserta jajaran mengikuti Rapat Pembahasan Omnibuslaw yang dilaksanakan Kamis, (14/10) di Ruang Rapat Kominfo Berau via zoom meeting, dengan Kemenko Polhukam di Jakarta.
Rapat dengan Kemenko Polhukam itu juga diikuti oleh Menko Perekonomian, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala BIN, Ka BKPM, dan beberapa menteri lainnya serta juga diikuti Gubernur, Pjs Bupati/Walikota serta Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.


Dalam rapat tersebut dibahas mengenai penjelasan penting terkait beberapa cluster-cluster yang disampaikan yaitu cluster ketenagakerjaan kemudian cluster masalah lingkungan hidup, dalam rangka menjelaskan supaya semua, baik di tingkat provinsi bersama forkopimdanya maupun di tingkat kabupaten/kota bersama forkopimdanya, satu persepsi.

Menurut Ramadhan, pejabat di daerah diminta untuk membaca dan memahami isi dari pasal-pasal Omnibus Law itu agar dapat memahami isinya. “Saya saja tidak seluruhnya membaca,” kata Ramadhan.
“Artinya kita juga diminta untuk memahami undang-undang itu secara keseluruhan. Jadi secara keseluruhan itu kita baca, ketika membaca, saya jujur saja inti-intinya saja yang tadi ada penjelasan. Tapi Insya Allah nanti saya juga pelan-pelan bersama tim kami di Pemkab untuk terus mempelajari secara menyeluruh,” tambahnya.


Lebih lanjut Ramadhan mengatakan dengan penjelasan tadi pihaknya sudah memahami dengan sangat baik dalam rangka percepatan pembangunan pendapatan, investasi, percepatan pembukaan lapangan kerja.
“Artinya dari sisi apa yang disampaikan tadi sangat positif sekali dan ini harus kita kawal baik, oleh karena itu untuk aspirasi ya tetap tadi di minta”, ungkapnya.
Nanti pihaknya juga akan melakukan diskusi unut menampung aspirasi, dan bagi yang tidak terima ada jalur MK, tambh dia.(jul/sya)

Bagikan