Follow kami di google berita

Pembangunan Gedung Baru PCNU Berau Dimulai

A-News.id, Tanjung Redeb – Pembangunan gedung pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) Berau resmi dimulai. Itu ditandai dengan peletakan batu pertama di lahan pembangunan Jalan dr. Soetomo, Kelurahan Bugis, Tanjung Redeb, Kamis (24/11/2022).

Ketua Nahdlatul Ulama K.H Nasrul menyatakan, lahan untuk gedung baru tersebut merupakan hibah dari pemerintah daerah Kabupaten Berau pada masa Bupati Alm. Muharram. Dengan rincian luas lahan, lebar 20 meter dan panjang 40 meter. Sedang untuk bangunannya 15×28 meter dengan rencana bangunan 2 lantai.

Pembangunan tersebut pula, merupakan impian lama pengurus NU Berau sebagai wadah yang representatif dalam melaksanakan roda organisasi dan dakwah di Kabupaten Berau.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap Nahdlatul Ulama,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau Gamalis mengatakan, keberadaan gedung sekretariat yang baru nantinya diharapkan bisa bermanfaat dalam menciptakan berbagai terobosan dari berbagai bidang baik dari pemberdayaan perempuan melalui fatayat hingga penanaman nilai-nilai islam dengan disertai semangat kebangsaan oleh generasi muda.

Gamalis mengibaratkan NU seperti halnya kereta api dengan berbagai gerbong. dengan gerbong pertama adalah Rais Syuriah sebagai penentu arah kebijakan dengan badannya adalah Tanfidziyah selaku pemimpin organisasi sehari-hari sedang untuk gerbong-gerbong belakang adalah lembaga dan yayasan.

Dengan adanya keberadaan gedung dikatakan Gamalis, tentunya menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat dielakkan sebagai wadah berkumpul dan berkoordinasi mengenai rencana-rencana ke depannya.

Untuk itu melalui kesempatan tersebut, ia mewakili pemerintah daerah mengapresiasi kinerja panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam proses berdirinya gedung NU tersebut. Bahkan diharap tak hanya berfungsi sebagai balai pertemuan tetapi juga rumah pembelajaran dan pendidikan bagi umat.

“Mari kita kawal bersama pembangunan gedung ini hingga nanti berdiri dan berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh para pengurus Nahdlatul Ulama,” katanya.

“Saya berharap dari gedung ini nantinya akan lahir ide dan gagasan penting dari Nahdlatul Ulama yang sangat berguna bagi agenda-agenda pembangunan di Kabupaten Berau ini,” tambahnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel