Follow kami di google berita

Mantan Ketua KNPI Kaltim M. Amjir Meninggal Dunia

A-News.id, Samarinda – Kabar duka menyelimuti keluarga besar pemuda Kaltim dengan berpulangnya Haji M. Amir P. Ali, yang lebih dikenal sebagai pemuda yang berpengaruh di Kaltim, pada hari ini, Sabtu, 29 Juni 2024, di usia 57 tahun.

Wibowo yang merupakan putra pertama M.Amir P. Ali , menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setelah mengalami muntah dan sesak napas. “Bapak memang sudah lama menderita sakit diabetes, hipertensi, dan jantung, serta memiliki penyakit bawaan,” ungkap Wibowo

M.Amir dikenal sebagai aktivis dan pemimpin muda yang inspiratif. Beliau aktif di berbagai organisasi kepemudaan, termasuk pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kaltim selama dua periode (2021-2027) dan Sekretaris Pemuda Pancasila Kaltim.

Di masa kepemimpinannya di KNPI Kaltim, alm M.Amir dikenal sebagai sosok yang vokal dalam memperjuangkan hak-hak pemuda dan mendorong partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah. Beliau juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Sejak sebulan terakhir, kondisi alm M.Amir semakin menurun. Penyakit diabetes, hipertensi, dan jantung yang dideritanya kian parah.

Puncaknya, pada pagi hari ini, alm M.Amir mengalami muntah dan sesak napas. Keluarga segera membawanya ke rumah sakit, namun takdir berkata lain. alm M.Amir menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Meskipun telah pensiun dari jabatan formalnya di KNPI, alm M.Amir tetap aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan kemasyarakatan. Beliau senantiasa memberikan bimbingan dan motivasi kepada para pemuda untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Kepergian alm M.Amir meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan koleganya. Beliau akan selalu dikenang sebagai sosok pemimpin yang inspiratif, pengabdian dan dedikasinya untuk pemuda dan masyarakat Kaltim akan selalu menginspirasi generasi penerus.

Wibowo dimakamkan hari ini pada pukul 14.30 WITA.(Ria)

Bagikan

Subscribe to Our Channel