Follow kami di google berita

Luar Biasa, Berau akan Miliki Hotel Bawah Laut Pertama Di Indonesia

Ilustrasi Hotel Bawah Laut

A-News.id, Tanjung Redeb – Menginap di bawah laut sebentar lagi akan terwujud di Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Berau, para pecinta petualang akan menikmati kehidupan di bawah laut secara langsung.

Villa underwater (di bawah air) tersebut akan dibangun tepatnya di Pulau Maratua, Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau. Dengan adanya hotel di bawah laut, nantinya para tamu akan disuguhi oleh panorama kehidupan bawah laut yang berisi keanekaragaman hayati yang tinggi dan diakui dunia.

Proyek pembangunan ini, ke depannya akan dapat memberikan hal positif dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Berau dalam sektor pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Disbudpar Berau, Masrani, optimis dalam membangun pariwisata di Kabupaten Berau salah satunya dengan membangun hotel bawah laut pertama di Indonesia khususnya di Kabupaten Berau.

“Ya benar, Insya Allah Kabupaten Berau akan mempunyai hotel di bawah laut atau villa underwater, sebagaimana yang kita ketahui yang pertama ada di Maldives, kedua ada di Dubai, dan ketiga  ada di Berau hehe, ” imbuh Masrani saat diwawancarai a-news di Kantor Dinas Pariwisata, Jumat (01/10/2021).

“Untuk pembiayaan hotel bawah laut ini berasal dari salah satu investor yang juga ada membangun resort di Maratua, jadi kami sebagai pemerintah juga akan support, ” imbuhnya Masrani lagi.

Masrani juga menambahkan, untuk waktu dimulainya pembangunan Villa underwater tersebut harusnya dalam waktu yang tidak terlalu lama, namun ada kendala-kendala yang harus diselesaikan, salah satunya ialah masih dalam masa pandemi.

“Sebenarnya dari pelaku usaha villa underwater ini berkeinginan secepatnya, cuma karena masih pandemi maka ada hambatan-hambatan, tentunya tidak sesuai dengan target yang diinginkan mungkin agak terlambat karena bahan-bahannya ini dari luar, kami juga menargetkan wisatawan baik itu wisatawan nusantara maupun mancanegara agar bisa dapat berkunjung ke sini, ” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel