Follow kami di google berita

KBBKT Berau Berangkatkan 6 Orang Untuk Melaksanakan Umroh Gratis

A-NEWS.ID, TANJUNG REDEB – Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Berau, memberangkatkan 6 orang terpilih untuk melaksanakan umroh. Hal itu ditandai dengan pelepasan jemaah umroh di Bandara Kalimarau, Rabu (26/10/2022).

Ketua KBBKT Berau, H Dardiansyah melalui Sekretaris Umum, Samhudi Utari mengatakan, bahwa KBBKT Berau berkesempatan untuk memberangkatkan 5 orang terpilih menuju Mekah untuk melaksanakan ibadah umroh.

“Alhamdulillah, kali ini kami bisa mengumrohkan 5 orang untuk berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Dikatakannya, 5 orang terpilih itu telah melalui proses pemilihan yang terbilang cukup panjang. Dengan segala aspek perhitungan, sehingga 5 orang itu akhirnya diberangkatkan.

“Iya ini melalui perhitungan yang cukup panjang,” sebutnya.

Untuk diketahui, 5 orang tersebut bukan hanya berasal dari suku Banjar. Pemilihannya dilakukan secara acak dengan melihat usia serta kemampuan dari masyarakat.

“Ini tidak untuk orang Banjar saja. Tapi untuk masyarakat umum,” tuturnya.

Sedikitnya, ada 57 jemaah umroh.

“Awalnya yang mau kita berangkatkan hanya tiga orang, namun seiring berjalannya waktu menjadi 6 orang. 5 orang lewat rombongan ini dan 1 orang lewat rombongan lain,” jelasnya.

“Kami selaku pengurus Bubuhan Banjar Berau mengucapkan terima kasih kepada dewan pembina Bubuhan Banjar H. Abidinsyah dan Ketua H. Oni serta seluruh pengurus lainnya yang telah mensupport kegiatan ini. kami berharap program ini bisa kami lanjutkan tahun berikutnya. Mudahan seluruh jemaah yang berangkat, selalu diberikan kesehatan, kelancaran, dan umroh yang makbul dan tak pula kami juga mohon do’a kepada seluruh masyarakat agar kami selalu bisa menjaga dan menjalankan amanah yang diberikan sehingganya kehadiran Bubuhan Banjar di Kabupaten Berau mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehat sabarataan, Sugih sabarataan dan Rakat sabarataan,” tambahnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Bubuhan Banjar, H. Abidinsyah mengucapkan selamat beribadah umroh kepada para terpilih. Dirinya pun mendoakan agar seluruh jemaah yang berangkat ke tanah suci, diberikan kesehatan sehingga bisa menjalankan ibadan dengan khusu.

“Semoga semuanya berjalan dengan lancar, sampi kembali ke Berau lagi,” singkatnya. (POH)

Bagikan

Subscribe to Our Channel