KAPOLDA BERHARAP PILKADA SERENTAK DAMAI DAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat konferensi pers

ANews, Berau – Saat kunjungan kerja ke Kabupaten Berau Polda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak pun membahas tentang Pilkada Serentak 2020, pada konferensi pers yang diadakan di depan Gedung Widargo Polres Berau Kamis (15/10).

Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, termasuk salah satunya Kabupaten Berau dari 270 daerah yang ada di Indonesia. Di Kalimantan Timur sendiri ada 3 Pemilihan umum Wali kota dan 6 Pemilihan umum Bupati.

Herry Nahak saat tiba di Polres Berau

Herry Nahak menghimbau agar melakukan semua tahapan Pilkada ini dengan damai serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan. “Termasuk pasangan calonnya sendiri sudah bertekad pilkada dengan damai, sehingga dua pasangan calon ini bisa benar-benar berkontestasi dengan menawarkan programnya,” ucap Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Tak hanya itu ia menegaskan bahwa kampanye yang biasanya ramai kini harus terbatas dan para tim kampanye dari masing-masing pasangan calon harus tetap mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan agar dapat menekan berkurangnya kasus covid yang ada khususnya di Kabupaten Berau ini.

Terkait penggunaan sosial media di masa pilkada ini tentunya sangat sensitif banyak para pendukung dari masing-masing pasangan calon yang saling menyerang satu sama lain. “Ada penegak hukum yang disiapkan untuk itu biasa disebut Gakkumdu (penegak hukum terpadu) yang terdiri dari Bawaslu, Polisi sebagai penyidik dan kejaksaan sebagai penuntut,” tutupnya.

Herry Nahak pun berharap agar pilkada ini dapat berjalan kondusif dan masyarakat dapat memilih pemimpin yang terbaik diantara keduanya serta para pemimpin yang nantinya terpilih dapat menjalankan amanah. (Nov/ANews)

Bagikan