Follow kami di google berita

INILAH PENCAPAIAN YANG BERHASIL DIRAIH PERUMDA AIR MINUM BATIWAKKAL PADA TAHUN 2020 HINGGA AWAL TAHUN 2022

ANEWS, Berau –  Saipul Rahman, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal mendapat penghargaan  pencapaian yang diraih selama tahun 2020, dan ada beberapa pencapaian yang berhasil diraih Perumda Air Minum Batiwakkal, Jum’at (8/1).

Kemajuan yang telah dilakukan dan diperoleh Perumda Air Minum yaitu:

1.Penambahan sambungan rumah (SR) per tahun tertinggi sepanjang sejarah PDAM berdiri dari tahun 1983 yaitu sekitar 5.160 SR setelah tahun 2019 sempat mencapai tertinggi yakni 4.000 SR.

2.Meraih penghargaan Digital Award oleh Majalah IT Works dan IDPRO (Indonesia Data Center Provider Organization). Acara dibuka oleh Bapak Johnny G Plate – Menteri Komunikasi & Informatika RI 22 Desember 2020.

3.Program Kerjasama dengan Ketua RT seluruh Kelurahan di wilayah pelayanan perkotaan untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Air Minum kepada Masyarakat di tingkat RT.

4.Meraih penghargaan Top BUMD (4 penghargaan sekaligus) dalam acara penghargaan di Jakarta tanggal 27 Agustus 2020. Acara dibuka langsung oleh Wakil Presiden Bapak KH. Ma’ruf Amin dengan Keynote Speaker Ketua MPR RI Bapak Bambang Soestayo.

5.Mendapat Penghargaan The Most Trusted PDAM of the Year 2020 pada 25 September 2020 oleh Indonesia Development Achievement Foundation.

6.Peluncuran Beasiswa Ikatan Dinas Perumda Air Minum Batiwakkal pada 10 September 2020 yang merupakan pertama sepanjang sejarah PDAM Berau dalam merekrut dan mendidik pegawai dari sejak dini.

7.Menjadi PDAM kedua di Kaltim yang berubah bentuk menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) setelah Perumda Tirta Kencana Samarinda (hampir bersamaan). Perubahan ini adalah amanah PP 54/2017 untuk meningkatkan kualitas tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance).

8.Pembinaan Mental dan Fisik Pegawai yang merupakan pertama dilakukan di PDAM Kab Berau bekerjasama dengan Kodim 0902/Trd.

Direktur Perumda PDAM Berau, Saipul Rahman

“Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau yang selama ini mendukung PDAM Tirta Segah baik secara langsung maupun tidak langsung khususnya kepada pelanggan setia Perumda Batiwakkal,”jelas Saipul.

Saipul juga menmbahkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Perumda Batiwakkal selama ini, baik dari DPRD, Kejari Berau, Polres Berau, Kodim Berau, rekan wartawan, media massa, perbankan, para mitra kerja, dan seluruh pihak yang telah mendukung selama ini.

Dan terima kasih khususnya kepada Pemkab Berau khususnya almarhum H. Muharram yang telah banyak memberikan arahan ketika beliau menjadi Kuasa Pemilik Modal (KPM) dan Bapak Wabup H. Agus Tantomo yang selanjutnya menjadi Plt Bupati Berau, Bapak Drs H. Muhammad Ramadhan, MMT yang sempat menjadi Pjs Bupati Berau serta Bapak Sekretaris Daerah, Muhammad Gazali selaku Ketua Dewan Pengawas serta Anggota Dewas lainnya.

Serta tidak ketinggalan juga terima kasih terkhusus kepada seluruh pegawai Perumda Batiwakkal yang telah bekerja ikhlas, cerdas, keras, tuntas dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.(jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel