Follow kami di google berita

HUT IDI ke 72 Gelar Aksi Donor Darah, Bupati Berau Ucapkan Selamat Ulang Tahun

A-NEWS.ID, TANJUNG REDEB – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Berau menggelar bakti sosial donor darah di PMI Berau, Selasa (25/10/2022).

Bakti sosial donor darah tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan serempak secara nasional, sebagai rangkaian HUT IDI ke 72. Aksi donor darah dokter itu, dibuka langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Sri Juniarsih dalam sambutannya mengucapkan selamat bertambah usia untuk IDI yang ke 72. Dengan usia yang cukup matang, bupati perempuan pertama di Berau ini, berharap agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat mampu dilaksanakan dengan baik.

“Dokter itu adalah pelayan masyarakat, tentunya kita harap bersama agar mereka mampu memberikan pelayanan maksimal dengan kompetensi yang dimiliki,” ujarnya.

Ditegaskannya, sinergitas antara PMI dan Rumah Sakit juga senantiasa harus terjaga. Sehingga, koordinasi terkait kebutuhan darah pasien bisa optimalkan.

Sementara itu, Ketua IDI Berau, dr Jusram mengatakan, setiap dokter akan bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan ke pasien. Hal itu, diakuinya, telah menjadi komentmen pihaknya sebagai seorang dokter.

“Kami pun telah disumpah,” tegasnya.

Ketua PMI Berau, Agus Tantomo mengatakan, selama ini koordinasi antara PMI dan Rumah Sakit sangat baik. Namun, diakuinya tidak sedikit kendala yang dihadapi untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit.

“Iya, itu sangat sulit, kami kerap kekurangan stok darah,” sebutnya.

Dikatakannya, tak sedikit masyarakat yang mengeluh pada ketidaksediaan stok darah di PMI.

“Darah ini bukan sebuah produk yang bisa dibuat. Tentunya kami pun harus menunggu orang yang ingin menyumbangkan darahnya,” tuturnya.

Dirinya berharap, agar masyarakat yang sehat mampu berkontribusi untuk melaksanakan donor darah. Sehingga stok darah di PMI bisa tercukupi, jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Anggap saja itu menabung darah. Kita tidak tahu kapan kita akan butuh darah, makanya kalau semua orang rajin donor darah, pasti nanti jika dibutuhkan bisa diberikan,” tandasnya. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel