Follow kami di google berita

Hadiri Musrenbang Tasuk, Rahman Kembali Dengar Keluhan Soal Peningkatan Jalan Kampung

A-News.id, Tanjung Redeb – Dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kampung Tasuk, Kecamatan Gunung Tabur Anggota Komisi III DPRD Berau masih banyak mendapat persoalan yang belum dituntaskan oleh pemerintah daerah pada tahun 2022 sebelumnya, Sabtu (4/2/2023).

Diantara yang paling dikeluhkan yakni persoalan jalan kampung yang masih belum beraspal, jaringan listrik, air bersih dan sebagian lainnya adalah persoalan pendidikan.

Ditemui usai musrenbang, Rahman mengatakan, aspirasi yang masuk ke pemerintah melalui RT nantinya akan diseleksi kembali dilihat dari mana yang lebih prioritas. Hal itu dilihat juga dari pengadaan anggaran yang disiapkan untuk masing-masing kecamatan dengan besaran berkisar Rp 2 triliun.

“Kita ketahui bersama aspirasi masyarakat itu banyak, tapi harus juga dipahami bahwa ada yang lebih penting dan mendesak, itu yang akan diutamakan lebih dulu,” katanya.

“Kalau bisa memang dari beberapa usulan yang masuk ada yang bisa terwujud di tahun 2023 ini,” tambahnya.

Dari beberapa usulan yang didengar Rahman, kebanyakan dari masyarakat Tasuk masih mendambakan terkait adanya peningkatan jalan. Seperti yang diketahui memang untuk jalan poros, penghubung antar RT dan jalan usaha tani memang kondisinya sudah lama rusak dan berlubang.

“Kemudian ada pula upaya pembuatan akses jalan umum untuk RT 5 dan 6 yang tidak mempunyai jalan umum, karena ada RT di Tasuk yang memang hingga kini masih melintasi jalan hauling,” jelasnya.

Dari lembaga legislatif pun menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, sudah melihat langsung kondisi di lapangan. Dan dari hasil peninjauan tersebut, permasalahan yang didapati yakni permasalahan legalitas lahan, karena ada beberapa yang masuk perencanaan masuk ke dalam Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B).

“Tadi dari kepala kampung juga akan menindaklanjuti melalui rapat dengar pendapat (hearing) ke DPRD terkait permasalahan yang disampaikan masyarakat melalui musrenbang,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel