Follow kami di google berita

Fasilitas Skateboard Tak Terurus, Bupati Instruksikan Segera Dibenahi

Fasilitas Skateboard Tak Terurus, Bupati Instruksikan Segera Dibenahi
Fasilitas Skateboard Tak Terurus, Bupati Instruksikan Segera Dibenahi

A-News.id, Tanjung Redeb — Kabupaten Berau memiliki banyak potensi atlet di bidang olahraga, salah satunya skateboard. Namun sayangnya, fasilitas untuk latihan itu tidak terurus, bahkan berlumut dan berlubang-lubang.

“Terimakasih saya diberi informasi ini, jadi saya bisa instruksikan untuk segera ditindaklanjuti dan dibenahi dinas terkait,” kata Bupati Berau Sri Juniarsih, beberapa waktu lalu saat menerima keluhan dari salah satu atlet skateboard Berau, di pertemuan bareng komunitas.

Dikatakannya, untuk permasalahan perbaikan fasilitas cabor yang sudah ada, bisa melalui tindakan reaksi cepat. Tidak perlu menunggu penganggaran lantaran bukan membangun fasilitas baru.

“Beda halnya dengan fasilitas cabor yang baru akan dibangun atau dibuat, seperti sirkuit road race. Itu kan perlu perencanaan dan penganggaran karena biayanya tidak sedikit,” tambahnya.

Pemkab Berau sendiri, disebutkannya selalu mendukung semua cabor di Berau. Salah satunya dengan penyediaan fasilitas untuk tempat berlatih. Namun, semuanya memang memerlukan proses.

“Karena ada program pemerintah yang lebih prioritas makanya harus tertunda. Tapi bukan berarti kami tidak memperhatikan cabor yang ada di Berau. Kita akan upayakan secara bertahap fasilitas itu,” tegas Bupati perempuan pertama di Bumi Batiwakkal itu.

Sri Juniarsih juga meminta agar atlet cabor yang belum memiliki fasilitas berlatih, bisa menyampaikan kepada cabornya masing-masing. Sehingga nantinya bisa disampaikan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), untuk bisa ditindaklanjuti. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel