Follow kami di google berita

Dispora Sekaltim Bahas Pengunduran Jadwal Porprov

A-News.id, Tanjung Redeb – PB Porprov VII Kaltim menggelar rapat bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) se-Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur. Rapat ini digelar di Hotel Grand Parama, Tanjung Redeb, Senin (7/11/2022).

Wakil Bupati Berau sekaligus Ketua Harian PB Porprov VII Kaltim, Gamalis menjelaskan, kehadiran perwakilan Dispora se-Kaltim tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi gubernur agar jadwal pelaksanaan Porprov Kaltim VII diundur.

“Berdasarkan surat itu kita agar bertemu dengan berbagai unsur salah satunya Dispora se-Kalimantan Timur untuk mendiskusikan hal itu,” jelas Gamalis.

Dari hasil rapat yang telah diputuskan, seluruh Dispora se-Kaltim setuju terhadap perubahan jadwal tersebut. Walau ada perwakilan Dispora yang tidak hadir tentu hal ini bukan menghambat berjalannya diskusi.

“Mungkin mereka berhalangan akan tetapi itu sudah dikonfirmasi melalui panggilan telepon bahwa mereka setuju apapun yang diputuskan dalam rapat ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengintruksikan kepada seluruh Dispora Kabupaten/Kota agar dapat bersurat kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di masing-masing daerahnya agar hasil rapat tersebut menjadi dasar bersama.

“Itu akan dijadikan notulensi dan surat persetujuan dari kawan-kawan, ” ungkapnya.

Sementara itu, Gamalis akui tidak ada permintaan khusus dari masing-masing daerah yang akan mengikuti porprov tersebut akan tetapi ada yang sempat menanyakan sejauh mana kapasitas Kabupaten Berau menampung para kontigen dari luar daerah.

“Saya rasa Berau telah siap, dan memang sudah ada saat ini telah memboking homestay maupun hotel diawal waktu,” tandasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel