Diduga Ada Kejanggalan Aliran Dana Hibah Pokdarwis Pulau Derawan, Pihak Kejari Berau Akan Memanggil Pihak Bank Kaltimtara

ANEWS, Berau – Terkait lanjutan pemeriksaan permasalahan seputar Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Sumping Nusa, Kampung Pulau Derawan, ANews menemui Ariyanto Wibowo, yang menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Berau, terkait kelanjutan pemeriksaan masalah Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Sumping Nusa, Kampung Pulau Derawan tersebut.

Kasi Intel Kejari Berau, Ariyanto Wibowo, Senin, 21/6/2021 mengatakan bahwa pemeriksaan ini sedang dalam pengerjaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Sementara ini yang sudah diperiksa yaitu mantan kepala Dinas Pariwisata tahun 2017 dan selanjutnya akan dipanggil dari perwakilan Bank Kaltimtara terkait masalah rekening kelompok Pokdarwis, karena ada aliran dana keluar masuk di rekening Pokdarwis itu, dan Ketua beserta Bendahara Pokdarwis ini tidak mengetahui bahwa ada aliran dana,” jelas Ariyanto Wibowo.

Diketahui bahwa aliran dana tersebut hampir Rp. 1,6 Miliar dan Ketua beserta Bendaharai Pokdarwis tidak tahu sama sekali permasalahan aliran dana tersebut.

“Yang kita akan pertanyakan ke Bank Kaltimtara ini permasalahan rekening, kok bisa orang yang mempunyai rekening sendiri tapi tidak pernah tahu ada dana yang keluar masuk, dan intinya pokdarwis ini tidak pernah menerima dana tunai, yang diterima pasti barang, tapi kalau kita melihat di berita acara memang ada barang dan uang tunai,” tambah Ariyanto Wibowo. (gil)

Bagikan