Follow kami di google berita

Cegah Penyakit HIV/AIDS Kepada Remaja, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Minta Perkuat Pendidikan Agama dan Sosialiasasi

(Foto: Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar/Ist)

Anews.id, Samarinda – Kasus penyakit menular Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immune Deficiency Virus (HIV/AIDS) masih menjadi permasalahan bagi masyarakat di Indonesia, khususnya Kota Samarinda.

Hal ini pun turut menjadi perhatian dari Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar. Ia menuturkan fenomena Pencegahan kasus penyakit menular HIV/AIDS harus terus disosialisasikan.

“Seluruh anak-anak generasi muda harus di bentengi, Yaitu dengan penguatan Pendidikan Agama,” ungkap Deni kepada awak media. Senin (31/10/2022).

Tak hanya itu, Deni menilai dengan adanya penguatan Pendidikan agama kepada generasi muda. Bisa membentengi muda-mudi dalam menghadapi era globalisasi yang tidak bisa dibendung.

“Di era sekarang ini, hal-hal bersifat positif dan negatif bisa di akses melalui internet melalui Handphone. Dengan ajaran agama mereka bisa terhindar dari hal-hal negatif,” jelas Deni.

Kendati itu, politisi dari fraksi Gerindra itu meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda bisa terus mensosialisasi bahaya HIV/AIDS.

“Dengan adanya sosialisasi itu, pastinya anak-anak remaja atau ABG yang baru masa pubertas bisa memahami bahayanya HIV/AIDS di Kota Tepian,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel