Follow kami di google berita

Bupati Sebut Atlet dan Official Wajib Booster. Jika Positif Tak Boleh Bertanding

A-News.Id, Tanjung Redeb – Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Timur, membuat Bupati Berau, Sri Juniarsih mengambil sikap tegas.

Bupati perempuan pertama di Berau itu, meminta agar setiap atlet dan official yang akan berlaga dalam ajang Porprov ke VII di Bumi Batiwakkal, wajib vaksin ke tiga. Hal tersebut disampaikan Ketua PB Porprov saat rapat di Gedung Balai Mufakat belum lama ini.

Penyampaian bupati tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Berau, Totoh Hermanto.

Dikatakannya, bupati telah mengeluarkan pernyataan kepada seluruh peserta rapat, agar seluruh kontingen yang ingin berlaga dalam ajang Porprov harus booster.

“Iya benar, dalam rapat ibu bupati menyampaikan demikian,” ujarnya.

Disebutkannya, nanti Bupati akan menyurati seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Kaltim, agar memastikan setiap kontingen memenuhi persyaratan tersebut.

“Nanti akan disurati,” katanya.

Lanjutnya, jika nanti atlet dan official yang tiba di Berau, tidak diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri. Kecuali, memiliki gejala dan dinyatakan positif.

“Isoman tidak wajib, kecuali positif,” tegasnya.

Dirinya pun menyebut, setiap atlet yang dinyatakan positif, dipastikan tidak dapat bertanding dalam nomor cabor yang akan dipertandingkan.

“Kalau positif, dipastikan tidak bisa bertanding,” tandasnya. (Adv/Poh)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel