Follow kami di google berita

Berkiblat ke Sosok SBY, Membuat Menantu Bupati Berau Mantapkan Diri Gabung ke Partai Demokrat

A-News.id, Berau – Grimaldi Anugrah Putranto, menantu pertama mendiang Bupati Berau, Muharram dan Sri Juniarsih secara sah bergabung menjadi salah satu kader Partai Demokrat Berau. Hal tersebut, setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokat Berau melakukan perekrutan kader baru.

Alasan Aldi, sapaan akrabnya, jalan itu ia tempuh untuk ikut berkontribusi secara nyata dalam dunia perpolitikan melalui kalangan milenial. Pasalnya kata suami Mufidah Haulah Rini tersebut, sudah saatnya anak-anak muda turut berjuang melalui partai politik, jangan hanya berpangku tangan.

“Kita bisa memperbaiki perpolitikikan hanya dengan kejujuran dan ketulusan hati, paham tujuan berpolitik untuk apa dan untuk siapa,” katanya, Jumat (11/3/2022).

Apalagi kata pria kelahiran 1995 itu, peran pemuda sangat penting untuk melihat kondisi di jaman sekarang, misalnya, banyak permasalahan sosial pada lingkup masyarakat yang terus-menerus muncul serta semakin rumit. Itu bisa menjadi salah satu langkah kaum milenial terlibat aktif dalam memperjuangkan seluruh hak-hak masyarakat khususnya di Berau Kalimantan Timur, umumnya di Indonesia.

“Keputusan politik ini tidak serta merta saya ambil sendiri atau didasari kepentingan pribadi, ada sosok istri saya yang selalu menjadi teman berpikir sekaligus mendukung saya selama ini, dan juga doa tulus dari kedua orang tua saya (Ibu dan Mertua) yang selalu menjadi semangat saya,” tambahnya.

Alumnus Strata 2 Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta itu juga mengaku, hal yang melatar belakangi dirinya terjun bergabung ke partai berlogo bintang mercy itu, adalah sosok presiden Indonesia ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ia kenal sebagai pemimpin yang cermat, tegas, yang dibalut dengan wibawa seorang prajurit.

Sifat dari ayah Agus Harimurti Yudhono (AHY) itu pula yang ia jadikan kiblat ke depan dalam menjajaki karir sebagai seorang kader parpol, ditambah, tokoh nasional itu pula yang juga ia segani dari bangku sekolah hingga perkuliahan.

Bahkan, lanjut Aldi, kepemimpinan Partai Demokrat ditangan anak sulung SBY sekarang juga nampak lebih segar dan merangkul banyak simpatisan serta kader muda. Sesuai dengan jargonnya ‘Muda adalah Kekuatan’.

“Ada tiga hal yang tercantum dalam visi dan misi Partai Demokrat yang membuat saya semakin mantap bergabung dengan Partai Demokrat,” katanya.

Tiga visi dan misi tersebut, yakni Demokrat berkoalisi dengan rakyat, menjalin komunikasi secara berkelanjutan dengan rakyat guna mengetahui persoalan, harapan dan aspirasi, serta harapan rakyat perjuangan Demokrat.

“Tiga visi dan misi ini benar-benar menyentuh hati saya, dan cocok untuk saya, maka itu saya ingin bergabung di Partai Demokrat, guna membantu rakyat,” sambungnya.

“Semoga saya mampu memajukan dan membantu Partai Demokrat Kaltim di bawah kepemimpinan Irwan Fecho (Anggota Komisi V DPR RI-red) dan menginspirasi anak muda lainnya untuk melakukan kegiatan positif serta memberikan hal-hal baik kepada bangsa dan negara,” pungkas Grimaldi. (Mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel