Follow kami di google berita

Anggota DPRD Kaltim Minta Pemerintah Paser Optimalkan Infrastruktur Jalan Menuju Desa

(Foto: Anggota DPRD Kaltim, Yenni Eviliana/Ist)
(Foto: Anggota DPRD Kaltim, Yenni Eviliana/Ist)

Anew.id, Samarinda – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Yenni Eviliana meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser agar dapat lebih memperhatikan kondisi infrastruktur jalan menuju desa. Terutama jalan menuju Desa Senipah Kecamatan Tanjung Harapan.

Selain itu, Yenny juga menyoroti infrastruktur jalan penghubung di Kecamatan Batu Engau-Kecamatan Tanjung Harapan yang kurang optimal.

“Kami berharap jalan-jalan poros antar desa baik jalan kabupaten dan jalan provinsi bisa baik dan mendapatkan perhatian lebih untuk dilaksanakan perbaikan,” ucap Yenny, Rabu (15/3/2023).

Meski begitu, ia mengakui bahwa mengatasi persoalan itu bukanlah hal mudah. Sebab diketahui jika Paser memiliki wilayah yang luas serta anggaran terbatas.

“Memang sulit untuk menangani secara instan, karena butuh anggaran yang sangat besar, tapi setidaknya secara bertahap, satu persatu bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Yenni menyebut infrastruktur jalan penghubung tersebut masih dalam kondisi tidak baik meskipun masih bisa dilalui oleh masyarakat karena tidak sedikit masyarakat yang terjebak di jalan yang berlumpur.

“luar biasa perjuangan masyarakat untuk dapat melalui jalan-jalan yang rusak parah, tentu ini sangat menghambat aktivitas dan perekonomian mereka,” jelasnya.

Yenny mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan IDI dan Polres Paser karena membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Kegiatan baksos itu membawa dampak yang baik untuk masyarakat di desa pelosok. Semoga saja kedepannya kegiatan-kegiatan serupa bisa sering dilakukan,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel